Cari Blog Ini

Balada

Yang Berlalu

Saya jadi teringat masa kanak - kanak semasa di desa saya dulu, setelah saya dan teman-teman kerja dikala senjang waktu saling mengenang masa-masa indah dan ceria di desa semasa kecil, alangkah serunya dan membuat hati ingin kembali lagi ke masa kanak-kanak dulu di desa, tetapi dengan seketika terlintas di benak saya, apa iya masi sama waktu dulu dengan sekarang suasana di desa, saya jadi ragu dan niat yang tadinya ingin menggebu-gebu ingin pulang menjadi sirna, karena saya pernah dulu kira-kira tiga tahun yang lalu pulang dan saya melihat suasana di desa 180 derajat berubah, baik dari rasa sosialnya tutur katanya dan perilaku manusianya, apa memang sudah begini kehidupan di desa ini.? itu pertanyaan yang terlintas di benak saya ketika itu, karena saya tidak memahami dan mengerti apa sebenarnya tujuan hidup mereka yang sebenarnya sungguh di luar dugaan perilaku-perilaku yang terjadi dan kadang kala membuat saya tidak percaya apa yang terjadi, kalau di bandingkan dengan semasa hidup orang tua saya dan penatua-penatua kampung dulu sangat bertolak belakang dengan perilaku sekarang,....to be continue..